Menu

Mode Gelap

News · 14 Jan 2022 06:51 WITA ·

Yayasan Puspita Bangun Bangsa Beri Bantuan Untuk Penderita Kangker di Matim 


 Yayasan Puspita Bangun Bangsa saat menyerahkan bantuan kepada ibu Veronika (63) (Foto: FEC Media) Perbesar

Yayasan Puspita Bangun Bangsa saat menyerahkan bantuan kepada ibu Veronika (63) (Foto: FEC Media)

Borong, Floreseditorial.con — Ketua Yayasan Puspita Bangun Bangsa, Flori Santosa Nggagur menyambangi Veronika Apik (63) Warga Kampung Rejo, Desa Leong, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur. Veronika seorang ibu lanjut usia (lansia) yang menderita kanker gigi dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong.

Kehadiran Flori untuk menyerahkan bantuan berupa uang kepada Veronika, guna meringankan biaya pengobatan. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Puspita Bangun Bangsa dan  langsung diserahkan kepada ibu Veronika di ruang rawat  lantai dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong, Kamis (13/01/2021).

Ketua Yayasan Puspita Bangun Bangsa, Flori Santosa Nggagur, mengungkapkan rasa prihatinnya atas kondisi ibu Veronika.

“Hari ini kami datang menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 3.000.000 kepada ibu Veronika Apik,” jelas Flori.

Dikatakan juga, informasi mengenai sakitnya Veronika Apik, diketahui lewat media sosial. Yayasan Puspita Bangun Bangsa terpanggil membantu meringankan beban biaya rumah sakit.

“Beberapa hari lalu saya telepon ke kampung asalnya, katanya ibu Veronika tidak bisa berobat karena ketiadaan biaya. Mendengar hal itu, saya dan teman-teman alumni Sanpio angkatan 1979 mengumpulkan donasi. Lewat donasi yang terkumpul pada hari ini kami datang dan bertemu langsung ibu Veronika Apik untuk menyerahkan bantuan berupa uang tunai,” jelas Flori.

Sementara itu, Matias Ombos (62) suami Veronika Apik, menyampaikan terima kasih kepada pihak Yayasan Puspita Bangun Bangsa yang sudah menyerahkan bantuan kepada istrinya.

Matias berharap, semoga lewat bantuan ini pengobatan istrinya bisa terpenuhi dan penyakitnya segera diangkat, serta diberi kesembuhan.

“Terima kasih kepada Yayasan Puspita Bangun Bangsa yang sudah membantu kami. Semoga istri saya cepat sembuh,” kata Matias.

Terpantau, hadir dalam penyerahan tersebut, Sekretaris DPRD Matim, Tobias Suman, Kepala Dinas Perijinan Kabupaten Manggarai Timur, Aleksius Rahman dan Yoseph Syukur yang juga alumnus Sanpio angkatan 1979. (FEC/Red)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Stefanus Gandi: Kabupaten Ngada Menjadi Role Model Pertanian di NTT

21 Januari 2022 - 13:25 WITA

Stefanus Gandi: Keberanian adalah Kunci  Menjadi Sukses

21 Januari 2022 - 08:22 WITA

Stefanus Gandi: Tidak Ada yang Lebih Kaya di Dunia Ini Selain Hati Kita

20 Januari 2022 - 12:05 WITA

Stefanus Gandi Institute Gemakan Literasi di Bumi Flores, Ini Kata Uskup Ruteng

20 Januari 2022 - 03:34 WITA

Tak Bayar Upah Kerja, Pemilik Bengkel Ancam Jual Kendaraan Dinas Pemkab Matim

19 Januari 2022 - 11:15 WITA

Mobil Ekspedisi Mitra Jaya Terbalik di Aimere, Begini Kondisinya

19 Januari 2022 - 09:35 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!