Menu

Mode Gelap

News · 9 Okt 2021 12:07 WITA ·

Waspada, Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Kembali Beredar di Manggarai Timur


 Uang Palsu pecahan Rp 100 ribu yang ditemukan beredar di Kabupaten Manggarai Timur. (Foto: FEC Media / Firman Jaya) Perbesar

Uang Palsu pecahan Rp 100 ribu yang ditemukan beredar di Kabupaten Manggarai Timur. (Foto: FEC Media / Firman Jaya)

Borong, Floreseditorial.com – Uang memang menjadi salahsatu hal yang tak bisa lepas dengan kehidupan manusia setiap harinya. Uang juga merupakan alat pembayaran yang sah. Demikian pula di Indonesia, Rupiah adalah mata uang yang sah dan digunakan sebagai alat pembayaran.

Vitalnya peran uang terkadang kerap disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu. Biasanya, mereka kerap memalsukan uang demi tujuan tertentu.

Peredaran uang palsu tersebut kali ini ditemukan di salahsatu kios di kampung Kisol, kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Editia Nilu, pemilik kios kepada Floreseditorial.com, Sabtu (09/10/2021) membenarkan terkait temuan uang palsu pecahan Rp100 di kios miliknya.

“Kemarin pada tanggal 4 Oktober, saya temukan uang palsu pecahan seratus ribu. Kami juga tidak tau siapa yang datang beli, karna tiap hari juga pembelinya banyak makanya kita tidak bisa hafal,” katanya.

Menurutnya, uangnya tersebut sangat mirip dengan pecahan seratus ribu yang asli.

“Terus pas saya raba, kertasnya terasa kasar, seperti pegang kertas biasa dan tipis. Setelah saya perhatikan dengan baik baru kami tau kalau itu uang palsu, soalnya sangat mirip dengan uang asli. Hingga saat ini uangnya masi kami simpan, kalo mau lihat atau mau foto silakan,” jelas Editia.

Sementara Ando, warga setempat meminta kepada kepolisian agar segera melacak peredaran uang palsu pecahan seratus ribu tersebut

“Kami meminta kepada kepolisian secepatnya melacak terkait beredarnya uang palsu di Manggarai Timur. Biar Masyarakat tidak tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Ando.

Pantauan Media, saat meraba uang kertas pecahan seratus ribu tersebut. Terasa kasar dan terlihat seperti kertas biasa.

Tak hanya itu, uang tersebut juga sangat mirip uang asli , namun saat diterawang tidak terlihat tanda air seperti uang pada umumnya.

Hingga saat ini, belum di ketahui secara pasti siapa dan dari mana orang yang telah mengedarkan uang palsu dengan pecahan seratus ribu rupiah itu.

Laporan: Firman Jaya

Artikel ini telah dibaca 210 kali

Baca Lainnya

Dituding Lakukan Provokasi Melalui Video, Doni Pareira: Itu Ekpresi Kepanikan Para Aktor Mafia Tanah di Labuan Bajo

17 Oktober 2021 - 14:13 WITA

PT. WGP Diduga Serobot Lahan Warga Desa Pantar

16 Oktober 2021 - 07:54 WITA

Ke Labuan Bajo, Presiden akan Resmikan Penataan Sejumlah Infrastruktur

14 Oktober 2021 - 02:26 WITA

Pemkab Mabar Terima Piagam Opini WTP dari Kemenkeu

13 Oktober 2021 - 06:35 WITA

Paroki Sok Tolak Pelayanan Misa Arwah Bayi 8 Bulan Karena Belum Dibaptis

3 Oktober 2021 - 15:37 WITA

LSM ILMU Tanam Ratusan Bibit Pohon di Desa Compang Ndehes

2 Oktober 2021 - 13:18 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!