Menu

Mode Gelap

News · 26 Sep 2021 07:45 WITA ·

Tak Banyak Yang Tahu, Selain Ani Agas, Bupati Matim Juga Ternyata Telah Melantik Vani Agas Sebagai IRBAN III, Kepala BKPSDM: Itu Sejajar Dengan Sekretaris


 Ilustrasi Pelantikan (Net) Perbesar

Ilustrasi Pelantikan (Net)

Ilustrasi Pelantikan (Net)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Tak banyak masyarakat Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang tahu, bahwa selain Pranata Kristiani Agas yang dilantik menjadi sekretaris Dinas kesehatan Kabupaten Matim, ternyata, Bupati Matim, Agas Andreas, juga telah melantik, Lolandus Vani Agas, sebagai Inspektur Pembatu Wilayah III Daerah Kabupaten Manggarai Timur ( IRBAN III) pada tanggal 03 September 2021 lalu.

Sementara tiga tahun sebelumya, putra orang nomor satu kabupaten Matim itu menjabat sebagai , Tim auditor di Inspektorat Matim

Dilantiknya Lolandus Vani Agas sebagai IRBAN wilayah lll di Inspektorat Matim pun dibenarkan oleh Yustina Ngidu, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Manggarai Timur saat di temui media ini di Kantornya, Jumat (24/09/2021).

Yustina membenarkan perihal, Lolandus Vani Agas, yang turut dilantik sebagai IRBAN wilayah lll pada tanggal 03 september 2021 lalu.

“Ia benar sekali. Dilantik sebagai IRBAN wilaya lll. Pak Rolan Agas juga itu dilantik bersama pejabat lainnya pada tanggal 03 september 2021. IRBAN itu, jabatannya setara dengan sekretaris,” kata Yustina.

Menurutnya, pelantikan Rolan, telah sesui dengan regulasi, karna telah berpengalaman.

“Karena selama tiga tahun, sejak 2015, Ia pernah menjabat sebagai Tim Auditor di Inspektorat Matim. Ia jelas dia sudah sangat berpengalaman,” katanya.

Meski demikian, Yustina membantah saat ditanyai apakah ada interfensi dari Bupati Manggarai Timur perihal pelantikan Rolan Agas.

“Itu tidak benar. Tidak ada interfensi dari Bupati Matim. Memang saat pelantikan kemarin itu, di aula, Pak Rolan Agas tidak sempat hadir. Karna pertimbangannya masih dalam situasi covid, makan hanya diutus perwakilan dari berbagai Instansi saja. Ia intinya kemarin ia dilantik itu, sudah sesui dengan regulasi”. Jelas Yustina.

Dihubungi terpisah, Gonsa Tombor, kepala Inspektorat Matim, juga membenarkan terkait pelantikan  Rolan Agas sebagai IRBAN wilaya lll di Inspektorat Matim.

“Ia Benar sekali pak. Kemarin pak Rolan Agas sudah dilantik sengai IRBAN wilaya III di Inspektorat Matim,” jelas Tombor Singkat.

Untuk di ketahui berdasarkan data yang dikantongi oleh Media ini, diketahui, Lolandus Vani Agas di lantik sebagai Inspektur Pembantu Wilaya III Inspektorat Manggarai Timur dengan Nomor SK.BKPSMD.821.2/1313/1X/2021.

Sementara, Pranata Kritiani Agas, dilantik sebagai Sekertars Dinas Kesehatan Manggarai Timur (SEKDINKES). 

Putra dan putri kandung Bupati Manggarai Timur ini dilantik bersama para pejabat lainnya.

Laporan: Firman Jaya

Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Sekda Matim Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Berbasis Keluarga di Matim

22 Oktober 2021 - 09:32 WITA

Dituding Lakukan Provokasi Melalui Video, Doni Pareira: Itu Ekpresi Kepanikan Para Aktor Mafia Tanah di Labuan Bajo

17 Oktober 2021 - 14:13 WITA

PT. WGP Diduga Serobot Lahan Warga Desa Pantar

16 Oktober 2021 - 07:54 WITA

Ke Labuan Bajo, Presiden akan Resmikan Penataan Sejumlah Infrastruktur

14 Oktober 2021 - 02:26 WITA

Pemkab Mabar Terima Piagam Opini WTP dari Kemenkeu

13 Oktober 2021 - 06:35 WITA

Waspada, Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Kembali Beredar di Manggarai Timur

9 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!