Menu

Mode Gelap

News · 13 Agu 2021 11:35 WITA ·

PPKM Level IV di Kabupaten Ende Belum Berhasil Membendung Mobilitas Warga, Yulius Cesar: Ini Bukti Kegagalan Pemerintah


 PPKM Level IV di Kabupaten Ende Belum Berhasil Membendung Mobilitas Warga, Yulius Cesar: Ini Bukti Kegagalan Pemerintah Perbesar

Yulius Cesar Nonga. (Foto:Ist)



Ende, Floreseditorial.com – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Ende, Yulius Cesar Nonga, menyoroti metode penyekatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, yang dianggap belum mampu membatasi mobilisasi masyarakat di Kabupaten tersebut.

Padahal, kata dia, seharusnya penyekatan dan pemberlakuan PPKM level IV tidak hanya dilakukan di dalam wilayah kota, melainkan di seluruh wilayah kabupaten Ende, yang bertujuan untuk menekan mobilisasi masyarakat yang berlebihan. 

“Konsekwensi dari penyekatan saat PPKM Level IV, seharusnya membuat kota menjadi lebih lengang karena adanya pembatasan,” kata Yulius Cesar Nonga saat diwawancarai media ini, Jumad, (13/8/2021).

Sayangnya, katanya lebih lanjut, mekanisme penyekatan PPKM Level IV yang diberlakukan oleh Satgas Covid-19 belum efektif.

“Kita tentu memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ende melalui kerjasama tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid -19 dalam sejumlah tindakan guna memperketat pengawasan melalui metode – metode baru seperti penyekatan pada PPKM Level IV, namun penyekatan harus mampu meminimalisir mobilitas orang,” katanya.

Yulius mengatakan, metode penyekatan saat pemberlakuan PPKM Level IV, mestinya diperketat di wilayah perbatasan yang menjadi pintu masuk arus kedatangan orang ke wilayah kabupaten Ende.

“Bukan hanya dalam kota,” imbuhnya.

Menurutnya, semakin semerawutnya kerja Satgas Covid-19 di Kota Ende menjadi bukti kegagalan Pemerintah melaksanakan PPKM.

“Ini bukti kegagalan pemerintah menerapkan PPKM,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Sekda Matim Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Berbasis Keluarga di Matim

22 Oktober 2021 - 09:32 WITA

Dituding Lakukan Provokasi Melalui Video, Doni Pareira: Itu Ekpresi Kepanikan Para Aktor Mafia Tanah di Labuan Bajo

17 Oktober 2021 - 14:13 WITA

PT. WGP Diduga Serobot Lahan Warga Desa Pantar

16 Oktober 2021 - 07:54 WITA

Ke Labuan Bajo, Presiden akan Resmikan Penataan Sejumlah Infrastruktur

14 Oktober 2021 - 02:26 WITA

Pemkab Mabar Terima Piagam Opini WTP dari Kemenkeu

13 Oktober 2021 - 06:35 WITA

Waspada, Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Kembali Beredar di Manggarai Timur

9 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!