Menu

Mode Gelap

News · 18 Des 2020 14:07 WITA ·

Polemik Dana Desa Golo Lobos, DPMD Diminta Lakukan Audit


 Polemik Dana Desa Golo Lobos, DPMD Diminta Lakukan Audit Perbesar

Ilustrasi. (Net)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Hampir setahun lamanya, Nikolaus Nengko, dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Golo Lobos, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun setelah dilantik, Kades Golo Lobos memiliki banyak kendala dalam menjalankan roda pemerintahan di desanya.

Menurut Nikolaus Nengko, kendala utama yang dialami yakni Laporan pertanggungjawaban Anggaran Tahap III Tahun 2019 dari Penjabat Kades sebelumnya, Daniel Tam, yang Ia duga bermasalah.

“Hingga hari ini, saya masih belum menandatangani serah terima berkas. Hal itu karena di dalam beberapa laporan tersebut ada kejanggalan,” ungkap Kades Nengko, kepada Floreseditorial.com, Senin (14/12/2020) lalu.

Terkait kejanggalan dimaksud, Kades Nengko mengatakan, pihaknya sudah mengupayakan segala cara, namun belum membuahkan hasil.

“Hingga kemarin, tanggal 21 Oktober 2020, kami telah melakukan pengaduan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), agar Penjabat Kades sebelumnya diaudit, namun hingga kini belum direspon,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala DPMD Manggarai Timur, Yosef Durahi, menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemanggilan kepada Penjabat Kades Golo Lobos sebanyak tiga kali.

“Pemanggilan ketiga itu dilayangkan karena saat pemanggilan yang pertama dan kedua, Penjabat Kades Golo Lobos mangkir, dengan alasan tidak menerima surat dari dinas. Pada panggilan ketiga, Staff kami dari dinas sendiri yang mengantar surat, dan yang bersangkutan berjanji akan segera menyelesaikan laporan tersebut,” ungkap Yosef Durahi.

Ia menambahkan, jika batas waktu pencairan tanggal 23 Desember 2020, laporan tersebut belum diselesaikan, maka pihak DPMD Kabupaten Manggarai akan mendorong kasus tersebut ke proses hukum.

“Kita akan rekomendasikan untuk melakukan audit oleh Inspektorat,” tandasnya. 

Ia juga merekomendasikan agar Kades Golo Lobos, Nikolaus Nengko, melakukan pengaduan kepada penegak hukum.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Sekda Matim Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Berbasis Keluarga di Matim

22 Oktober 2021 - 09:32 WITA

Dituding Lakukan Provokasi Melalui Video, Doni Pareira: Itu Ekpresi Kepanikan Para Aktor Mafia Tanah di Labuan Bajo

17 Oktober 2021 - 14:13 WITA

PT. WGP Diduga Serobot Lahan Warga Desa Pantar

16 Oktober 2021 - 07:54 WITA

Ke Labuan Bajo, Presiden akan Resmikan Penataan Sejumlah Infrastruktur

14 Oktober 2021 - 02:26 WITA

Pemkab Mabar Terima Piagam Opini WTP dari Kemenkeu

13 Oktober 2021 - 06:35 WITA

Waspada, Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Kembali Beredar di Manggarai Timur

9 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!