Menu

Mode Gelap

Nasional · 14 Des 2016 14:24 WITA ·

Piala AFF : Hasil Indonesia vs Thailand Final Leg 1 Malam Ini


 Piala AFF : Hasil Indonesia vs Thailand Final Leg 1 Malam Ini Perbesar

Adolf Riedle mengatakan bahwa skuad Merah Putih yang dilatihnya akan memberikan perlawanan kepada timnas Thailand. Walaupun menurutnya Thailand adalah tim yang kuat dan kandidat juara Piala AFF Suzuki Cup 2016.

Jakarta. FE. Tim Merah Putih akhirnya menyamakan kedudukan setelah gol dari kaki Rizki Pora di menit 65.Rizki Pora yang membawa bola dari tengah lapangan melakukan tendangan keras ke arah gawang. Sepakan keras dari luar kotak penalti sempat mengenai pemain belakang Thailand dan menipu penjaga gawang. Bola berbelok keras mengarah ke sudut kiri gawang Thailand dan berbuah gol. Skor 1-1 untuk kedua tim.Tak sampai di situ, Tim Garuda kembali mencetak bola selang hanya lima menit kemudian. Hansamu Yama Pranata membawa Indonesia unggul lewat skema bola mati.Kesempatan diraih Indonesia dari percobaan Boaz Salosa ke arah gawang hanya berbuah tendangan sudut. Eksekusi bola mati diberikan kepada Rizki Pora.Bola melambung keluar dan dengan heading sempurna Hansamu Yama mampu berbuah gol di menit 70. Skor 2-1 untuk tuan rumah Indonesia dan Sundulan Hansamu Yama pada menit ke-70 membawa Timnas Indonesia mengungguli sementara Thailand dengan skor 2-1, pada laga final pertama di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016).

seperti yang dilansir kompas.com , Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016. Pada menit ke-70 Hansamu Yama menjebol gawang lawan melalui sundulan, memanfaatkan umpan sepak pojok. Pada laga final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) ini, Thailand unggul terlebih dahulu pada babak pertama. Gol diciptakan oleh Teerasil Dangda pada menit ke-33.Gol Teerasil memanfaatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Teerasil yang berdiri cukup bebas di dalam kotak penalti dengan mudah menyundul si kulit bulat yang bersarang di sisi kiri gawang Indonesia.Tim nasional Indonesia harus kehilangan Andik Vermansah yang ditarik keluar pada menit ke-19 karena mengalami cedera hamstring. Dia mengalami cedera tersebut seusai mengalami benturan dengan Sarach Yooyen.Pemain Selangor FA itu lantas ditarik keluar dengan ditandu. Zulham Zamrun masuk menggantikan Andik.Setelah itu, hampir tak ada ancaman serius dari kedua tim untuk lawannya. Baru pada menit ke-33, Thailand berhasil mendapatkan peluang emas yang berujung gol.

Umpan Theerathon Bunmathan dari sisi kanan pertahanan Indonesia dengan sempurna dimanfaatkan oleh Teerasil Dangda dengan sundulan yang terarah ke sisi kiri bawah. Ini gol keenam Teerasil selama Piala AFF 2016.Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua. Tembakan Rizky Pora dari luar kotak penalti pada menit ke-65 mengecoh kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan.Lima menit berselang, Indonesia berbalik unggul. Kali ini, Rizky Pora menjadi kreator gol Hansamu // KPS

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Banteng Cup: Kapass Sr Akan Bertemu Yametkodasi di Babak Final

20 Desember 2021 - 13:20 WITA

Cetak 9 Gol ke Gawang Chicago, Kapass Sr Raih Tiket Ke Babak Semi Final

19 Desember 2021 - 13:14 WITA

Mantan Gubernur NTT Tutup Usia, Babak 8 Besar Turnamen Banteng Futsal Cup Diawali Upacara Mengheningkan Cipta

19 Desember 2021 - 10:13 WITA

De Peot Tersingkir Dibabak Penyisihan, Chicago Lolos 16 Besar

18 Desember 2021 - 15:39 WITA

Aslonk FC Dibantai 9 Gol Oleh Kapass Sr

18 Desember 2021 - 14:07 WITA

De Peot Senior Bantai Mitra Wae Lengga 8:1

18 Desember 2021 - 09:59 WITA

Trending di Olahraga
error: Content is protected !!