Menu

Mode Gelap

Bencana NTT · 7 Apr 2021 08:35 WITA ·

PDAM Tirta Kelimutu Serahkan Bantuan bagi Korban Bencana di Flores Timur melalui PMKRI Ende


 PDAM Tirta Kelimutu Serahkan Bantuan bagi Korban Bencana di Flores Timur melalui PMKRI Ende Perbesar

Perwakilan PDAM Ende (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada PMKRI Cabang Ende, yang diterima Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende, Erik Rome (kanan). (Foto: Ist)

Ende, Floreseditorial.com – Melalui Posko Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kelimutu memberikan sejumlah bantuan berupa pakaian layak pakai dan sembako kepada korban bencana alam di Adonara, Flores Timur (Flotim) dan Lembata. 

Demikian diungkap Direktur PDAM Tirta Kelimutu, Yustinus Sani, kepada media ini melalui sambungan telepon, Selasa (6/4/2021).

“Kepedulian dan keprihatinan kami terhadap bencana Lembata dan Adonara, Flores Timur, keluarga besar PDAM memberikan sejumlah bantuan yang bisa kami beri, dan bantuan tersebut kami salurkan melalui PMKRI yang selanjutnya akan di salurkan ke keluarga korban,” ungkap Sani.

Terpisah, Ketua PMKRI Cabang Ende, Oktavianus Erikson Rome, ketika dihubungi media ini, membenarkan perihal PDAM Tirta Kelimutu memberikan sejumlah bantuan untuk korban bencana alam di Adonara, Flores Timur dan Lembata, melalui PMKRI Cabang Ende yang selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga korban.

“Sebagai Ketua PMKRI, saya sampaikan terima kasih buat keluarga besar PDAM Tirta Kelimutu yang telah memberikan kepercayaan kepada posko yang dibangun, untuk menjadi salah satu media menyalurkan sejumlah bantuan,” kata Erik Rome.

Ia menjelaskan, sebagai organisasi pembinaan dan perjuangan, PMKRI memiliki kepedulian terhadap sesama yang tengah mengalami musibah.

“Makanya, sebagai bentuk kepedulian kami, dari beberapa hari kemarin kami membangun posko dan terus mencari donasi,” bebernya.

Sementara itu, Koordinator Aksi Sosial, Ryan Laka Mau, kepada media ini, menjelaskan, kegiatan penggalangan dana dan logistik telah dimulai sejak Senin (5/4/2021) hingga sepekan mendatang.

“Penggalangan dana dan logistik akan terus kita lakukan sampai Senin (12/4/2021), dan selasanya kita akan menuju ke Lembata dan Adonara. soal berapa hasil dari kegiatan kami, nanti kita akan infokan ke publik sebagai tanggung jawab kita,” tukas Ryan Laka Mau.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Sekda Matim Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Berbasis Keluarga di Matim

22 Oktober 2021 - 09:32 WITA

Dituding Lakukan Provokasi Melalui Video, Doni Pareira: Itu Ekpresi Kepanikan Para Aktor Mafia Tanah di Labuan Bajo

17 Oktober 2021 - 14:13 WITA

PT. WGP Diduga Serobot Lahan Warga Desa Pantar

16 Oktober 2021 - 07:54 WITA

Ke Labuan Bajo, Presiden akan Resmikan Penataan Sejumlah Infrastruktur

14 Oktober 2021 - 02:26 WITA

Pemkab Mabar Terima Piagam Opini WTP dari Kemenkeu

13 Oktober 2021 - 06:35 WITA

Waspada, Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Kembali Beredar di Manggarai Timur

9 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!