Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 8 Nov 2021 04:41 WITA ·

Mirip Kandang Kambing, Kondisi Ruang Kelas SDN Rahung Sangat Memprihatinkan


 Kondisi  ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Rahung, Desa Golo Ropong, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai. (Foto: FEC Media / Angelus Durma) Perbesar

Kondisi ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Rahung, Desa Golo Ropong, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai. (Foto: FEC Media / Angelus Durma)

Ruteng, Floreseditorial.com – Kondisi dua ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rahung, Desa Golo Ropong, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai nampak sangat memprihatinkan.

Bagaimana tidak, ruang kelas yang seharusnya memberikan rasa nyaman kepada para peserta didik ini, justru jauh dari perhatian pemerintah daerah kabupaten Manggarai.

Terpantau media, dua ruang kelas di Sekolah ini berdindingkan bambu dan beralaskan tanah. Kondisi ruangan ini juga nyaris ambruk karena termakan usia.

Terlihatpula genangan air di dalam ruang kelas karena luapan dari teras sekolah. Hal ini dikarenakan tidak ada selokan di sekitar ruangan tersebut, terutama di bagian depan teras sekolah.

Hans Sinding (29), seorang warga sekitar menjelaskan, ruang kelas tersebut dibangun warga sejak tahun 2012 silam dan masih digunakan hingga saat ini.

“Sudah 10 tahun. Kondisinya sangat memprihatinkan, sudah mirip kandang Kambing. Ini dua ruang kelas om, papan sekatnya sudah tidak ada”, tutur Hans

Hans Sinding berharap agar Pemerintah Daerah kabupaten Manggarai melalui Dinas Pendidikan dapat memperhatikan kondisi sekolah tersebut.

“Kami berharap agar pemerintah bisa segera memperbaiki kondisi ruang kelas ini. Karena sudah tak layak digunakan”, tukasnya.

Laporan: Angelus Durma

Artikel ini telah dibaca 185 kali

Baca Lainnya

Intip Sederetan Prestasi SMPK Yosefa Labuan Bajo, Boyong Tiga Kejuaran Lomba Story Telling Hingga Masuk 10 Besar Juara Perlombaan Se-Regional Bali

28 November 2021 - 04:19 WITA

Peringati Hari Guru, Ini yang Dilakukan Civitas SMKN I Poco Ranaka

28 November 2021 - 02:53 WITA

Asa Kemampuan Siswa, SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo Adakan English Competition

19 November 2021 - 14:48 WITA

SDK Jawang Rencanakan Pendirian Taman Baca

18 November 2021 - 12:40 WITA

Dukung Gerakan Literasi, YPF Salurkan 21 Ribu Buku dari Yayasan One Hope Indonesia di Matim

17 November 2021 - 04:15 WITA

Literasi Itu Vaksin Kemiskinan

12 November 2021 - 14:20 WITA

Trending di Pendidikan
error: Content is protected !!