Menu

Mode Gelap

Top News · 29 Okt 2021 05:57 WITA ·

Harumkan Nama Indonesia, Atlet Kempo Asal Manggarai Raih Medali Emas di Turki


 Apriliano Marko Jolo Jahang, atlet kempo asal Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur berhasil meraih medali Emas (Foto:Ist) Perbesar

Apriliano Marko Jolo Jahang, atlet kempo asal Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur berhasil meraih medali Emas (Foto:Ist)

Manggarai, Floreseditorial.com – Apriliano Marko Jolo Jahang, atlet kempo asal Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur, (NTT) yang mewakili indonesia dalam kejuaraan The 17 IKF The Word Kempo Championship Antalya Turkey 2021, berhasil mempersembahkan medali emas dalam ajang bergengsi yang diikuti 30 negara tersebut.

Marko yang turun pada kategori perorangan umur 16-18 tahun, menjadi yang terbaik dari 29 peserta lainnya dari berbagai Negara.

Medali emas yang diraih Marko tersebut, menambah perolehan medali sementara indonesia.

Saat ini, Indonesia sudah mengoleksi 3 medali emas, 2 perak dan 1 medali perunggu.

Indonesia juga berpeluang menambah medali dalam kejuaraan yang dijadwalkan berlangsung dari 25-31 Oktober tersebut, sebab masih banyak nomor yang belum dipertandingkan, salah satunya nomor berpasangan dan Marko akan berlaga di nomor tersebut.

Hal tersebut di benarkan oleh Ketua Federasi Kempo Indonesia (FKI) Nusa Tenggara Timur Kanis Nasak, ia menyampaikan betul dia mendapatkan mendali emas di Turki.

“Benar, nanti selesai pertandingan seluruhnya baru kami undang teman-teman semua, pertandingan di Turki berakhir tanggal 31 Oktober 2021, karena memang yang ikut ada 30 Negara jadi banyak,” kata Kanis via whatsap miliknya Jumat 29 Oktober 2021.

Untuk diketahui, Marko adalah satu-satunya atlet kempo asal NTT yang mewakil Indonesia dalam kejuaraan dunia kempo di Turki.

Marko yang masih tercatat sebagai pelajar kelas 2 SMKN Wae Rii, Kabupaten Manggarai itu, adalah atlet berprestasi yang pernah mengharumkan nama Indonesia dan NTT dalam berbagai kejuaraan bergengsi. Salah satunya pernah meraih medali perunggu pada kejuaraan dunia kempo di Tunisia beberapa waktu lalu.

Laporan: Valerius Isnoho

Artikel ini telah dibaca 532 kali

Baca Lainnya

Meski Telah di PHO, Proyek Gedung Baru RSUD Ben Mboi Ruteng Masih Banyak Kekurangan Volume

21 Januari 2022 - 06:14 WITA

Meski Pengerjaanya Belum Tuntas, Proyek Gedung Baru RSUD Ben Mboi Telah Diserahterimakan

20 Januari 2022 - 06:04 WITA

Rumah Warga di Kampung Golput Direndam Banjir, Puluhan Warga Mengungsi

19 Januari 2022 - 05:59 WITA

Proyek Pekerjaan Ruangan Baru di RSUD Ben Mboi Diduga Dipaksakan PHO

19 Januari 2022 - 04:44 WITA

Sukses Rebut Laki Orang, Bidan di Puskesmas Dampek Diduga Kencani Pria Satu Anak Asal Kota Komba

18 Januari 2022 - 04:45 WITA

Wartawan FEC Media Mendaftar Sebagai Anggota PWI

17 Januari 2022 - 05:01 WITA

Trending di Top News
error: Content is protected !!