Menu

Mode Gelap

News · 12 Agu 2021 07:53 WITA ·

Gandeng PJM, Koperasi Karyawan Bandung Utama Grup Salurkan Bantuan Untuk ODGJ yang Dipasung Selama 20 Tahun


 Gandeng PJM, Koperasi Karyawan Bandung Utama Grup Salurkan Bantuan Untuk ODGJ yang Dipasung Selama 20 Tahun Perbesar

Penyaluran bantuan untuk keluarga ODGJ di Muwur, Desa Wae Mantang Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai. (Foto: FEC Media / Valerius Isnoho)


Manggarai, Floreseditorial.com – Koperasi karyawan Bandung Utama Grup, menyalurkan bantuan untuk satu keluarga ODGJ (Orang Dengan Ganguan Jiwa) di Muwur, Desa Wae Mantang Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang telah dipasung sejak 20 tahun silam, pada Rabu (11/08/2021).

Perwakilan Koperasi Karyawan Bandung Utama Grup, Feliks Musa, kepada media ini menyampaikan, bantuan tersebut disalurkan karena pihaknya merasa terpanggil untuk membantu  mereka.

“Jujur saja, begitu teman-teman media menulis berita terkait ODGJ di Desa Wae Mantang yang telah dipasung sejak 20 tahun lalu, kami merasa terpanggil untuk  membantu mereka, makanya hari ini kami datang untuk membawa bantuan bersama teman teman Persatuan Jurnalis Manggarai (PJM),” ungkap Feliks.

Ia menambahkan, Koperasi Karyawan Bandung Utama Grup secara rutin akan memberikan bantuan kepada ODGJ yang ada di kampung di Desa Wae Mantang.

“Koperasi Karyawan Bandung Utama Grup juga memberikan satu pasang ternak Babi kepada keluarga ODGJ tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Jurnalis Manggarai (PJM), Yohanes Manasye, kepada Floreseditorial.com, menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan Jurnalis di Manggarai. 

“Karya jurnalistik yang rekan-rekan sajikan melalui media masing-masing, telah menjadi corong suara rakyat yang membutuhkan bantuan. Karya jurnalistik teman-teman telah menggerakkan hati orang – orang baik,” kata Jurnalis Metro Tv itu.

Disaat yang sama, Yohanes juga melantunkan ucapan terimaksih kepada Koperasi Karyawan Bandung Utama Group yang tergerak untuk membantu keluarga tersebut. 

“Semoga usahanya semakin sukses, sehingga bisa terus berbagi dengan keluarga-keluarga yang membutuhkan bantuan,” kata Yohanes.

Yohanes Manayse juga menasihati Afni dan Yohanes, anak ODGJ yang telah dipasung.

Menurut Yohanes, keduanya kini menjadi tulang punggung bagi keluarga. Tulang punggung bagi ayah, ibu, dan paman mereka yang menderita sakit serta kedua adik kalian mereka yang masih kecil. 

“Tuhan pasti memberikan banyak berkat untuk kalian karena tulus melayani orang tua yang sakit dan mendidik kedua adik kalian yang masih kecil dengan penuh kasih pinta. Kalian tidak sendirian dalam menghadapi kenyataan ini. Ada banyak orang baik yang membantu kalian,” tukas Yohanes.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Sekda Matim Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Berbasis Keluarga di Matim

22 Oktober 2021 - 09:32 WITA

Dituding Lakukan Provokasi Melalui Video, Doni Pareira: Itu Ekpresi Kepanikan Para Aktor Mafia Tanah di Labuan Bajo

17 Oktober 2021 - 14:13 WITA

PT. WGP Diduga Serobot Lahan Warga Desa Pantar

16 Oktober 2021 - 07:54 WITA

Ke Labuan Bajo, Presiden akan Resmikan Penataan Sejumlah Infrastruktur

14 Oktober 2021 - 02:26 WITA

Pemkab Mabar Terima Piagam Opini WTP dari Kemenkeu

13 Oktober 2021 - 06:35 WITA

Waspada, Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Kembali Beredar di Manggarai Timur

9 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!