Menu

Mode Gelap

News · 7 Jun 2021 05:41 WITA ·

Empat Hari Tower Telkomsel Gagal Fungsi, Sejumlah Sekolah di Matim Batal Melaksanakan Ujian Kenaikan Kelas


 Empat Hari Tower Telkomsel Gagal Fungsi, Sejumlah Sekolah di Matim Batal Melaksanakan Ujian Kenaikan Kelas Perbesar

Ilustrasi (Pixabay)

Manggarai Timur, Floreseditorial.comSejak, Jumat  (04/6/2021) hingga hari ini, Senin (07/06/2021), signal Telkomsel hilang di wilayah Dampek dan sekitarnya. 

Desa Satar Padut, Desa Satar Kampas dan Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), menjadi wilayah yang terdampak akibat hilangnya jaringan telkomsel.

Sejumlah kegiatan atau pekerjaan yang bergantung pada jaringan provider Plat Merah inipun  terbengkelai, bahkan sejumlah Sekolah di wilayah itu membatalkan ujian kenaikan kelas karena ketiadaan jaringan. 

“Jaman ini, kebutuhan akan sinyal jaringan internet untuk online sudah menjadi kebutuhan pokok. Berbagai pekerjaan menjadi terbengkelai atau terhambat akibat  jaringan hilang,” kata Agus Supratman, PLT. Camat Lamba Leda Utara, Senin (07/06/2021).

Menurutnya, semua instansi Pemerintahan dan lembaga pendidikan yang kegiatannya pergantung jaringan Telkomsel menjadi terbengkalai.

“Ada dua tower milik Telkomsel di wilayah Lamba Leda Utara, yaitu tower Telkomsel Wae Waru, di Desa Golo Mangung dan tower Telkomsel Dampek yang terletak di Maki, Desa Satar Kampas. Kedua tower ini gagal fungsi sehingga jaringan Telkomselpun hilang,” tukasnya.

Sementara, Jehanis Stanislaus, pengawas TK, SD wilayah utara di Kecamatan Lamba Leda Utara mengatakan, Telkomsel sudah berhasil gagalkan sejumlah kegiatan atau pekerjaan terjadwal yang bergantung pada jaringan internet. 

“Telkomsel harus bertanggungjawab nanti pada saatnya,” ungkapnya.

Menurutnya, akibat tidak berfungsinya signal Telkomsel di wilayah tersebut, beberapa sekolah terpaksa harus melaksanakan ujian di atas Gunung.

“Akibat gagal fungsinya sejumlah tower milik Telkomsel di wilayah ini, saat ini siswa, masyarakat memilih naik ke gunung untuk cari sinyal baik siang maupun malam hari,” katanya.

Untuk diketahui, peristiwa seperti ini bukan baru pertama kali terjadi di wilayah tersebut. Setiap bulannya, pasti selalu terjadi jaringan Telkomsel di sekitar wilayah tersebut menghilang.

Pihak Telkomsel diminta segera lakukan perbaikan.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Stefanus Gandi: Kabupaten Ngada Menjadi Role Model Pertanian di NTT

21 Januari 2022 - 13:25 WITA

Stefanus Gandi: Keberanian adalah Kunci  Menjadi Sukses

21 Januari 2022 - 08:22 WITA

Stefanus Gandi: Tidak Ada yang Lebih Kaya di Dunia Ini Selain Hati Kita

20 Januari 2022 - 12:05 WITA

Stefanus Gandi Institute Gemakan Literasi di Bumi Flores, Ini Kata Uskup Ruteng

20 Januari 2022 - 03:34 WITA

Tak Bayar Upah Kerja, Pemilik Bengkel Ancam Jual Kendaraan Dinas Pemkab Matim

19 Januari 2022 - 11:15 WITA

Mobil Ekspedisi Mitra Jaya Terbalik di Aimere, Begini Kondisinya

19 Januari 2022 - 09:35 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!