Menu

Mode Gelap

News · 21 Jun 2021 11:02 WITA ·

DPRD Manggarai Soroti Ulah Pengusaha yang Jemur Kopi di Trotoar


 DPRD Manggarai Soroti Ulah Pengusaha yang Jemur Kopi di Trotoar Perbesar

Silvester Nado, anggota DPRD Kabupaten Manggarai (Foto : ist)



Manggarai,Floreseditorial.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Silvester Nado, mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai, agar cepat mengatasi ulah toko Aneka Ruteng yang menjemur kopi di trotoar jalan negara.

“Ulah toko Aneka Ruteng yang menjemur kopi di trotoar jalan negara itu sangat menggangu kenyamanan pengguna trotoar yang jalan kaki. Trotoar itu dibuat untuk yang jalan bukan untuk menjemur hasil komoditi yang mereka beli,”tegasnya.

Politisi Partai Demokrat itu mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai harus bergerak cepat mengatasi persoalan ini, dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai

“Bila perlu buat teguran baik secara lisan maupun secara tertulis. Kepada pemilik toko Aneka Ruteng yang menjemur Kopi di trotoar, hal itu merupakan tindakan yang semena-mena, dan tindakan tidak terpuji,” ungkap Sil Nado, Senin (21/06/2021) sore.

Ia juga menambahkan, sekarang bukan jamannya lagi memanfaatkan trotoar untuk menjemur kopi. Arus lalu lintas yang cukup padat tentu menimbulkan kecelakaan lalu lintas jika fungsi trotoar tidak pada tempatnya

“Trotoar dibangun untuk dimanfaatkan oleh masyarakat pejalan kaki bukan area jemuran kopi. Semoga peristiwa ini jadi bahan pelajaran. Cukup banyak trotoar di Kota Ruteng ini yang dialihkan fungsinya,” pinta politisi asal Reok Barat itu.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar membuka mata untuk menyelesaikan persoalan pemanfaatan trotoar ini. Kondisi didepan toko aneka hanya sebagai gambaran kecil dari permasalahan trotoar.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Sekda Matim Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Berbasis Keluarga di Matim

22 Oktober 2021 - 09:32 WITA

Dituding Lakukan Provokasi Melalui Video, Doni Pareira: Itu Ekpresi Kepanikan Para Aktor Mafia Tanah di Labuan Bajo

17 Oktober 2021 - 14:13 WITA

PT. WGP Diduga Serobot Lahan Warga Desa Pantar

16 Oktober 2021 - 07:54 WITA

Ke Labuan Bajo, Presiden akan Resmikan Penataan Sejumlah Infrastruktur

14 Oktober 2021 - 02:26 WITA

Pemkab Mabar Terima Piagam Opini WTP dari Kemenkeu

13 Oktober 2021 - 06:35 WITA

Waspada, Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Kembali Beredar di Manggarai Timur

9 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!