Menu

Mode Gelap

Covid-19 · 26 Jul 2021 05:46 WITA ·

DPRD Ende Dorong Penggunaan Silpa 2020 Untuk Pencegahan dan Penanganan Covid-19


 DPRD Ende Dorong Penggunaan Silpa 2020 Untuk Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Perbesar

 

Agenda Rapat Pembahasan Pengajuan Anggaran Sebelum Perubahan Bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Ende di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Ende, Senin, (26/7/2021). (Foto : Rian Laka)

Ende, Floreseditorial.com – Mengingat angka covid-19 di Daerah Kabupaten Ende terus meroket, Lembaga DPRD Ende mendorong Pengajuan Penggunaan Dana Silpa Tahun 2020 Dalam Pembahasan Permohonan Penggunaan Anggaran Sebelum Perubahan Tahun 2021 harus di fokuskan untuk pencegahan dan penanganan covid -19 dan bukan yang lain.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi III, Mahmud Djegha, dalam rapat bersama Tim Anggaran (TA) Pemerintah Daerah Kabupaten Ende di ruangan rapat Paripurna DPRD Ende, Senin, (26/7/2021).

Ia mengatakan, pengajuan anggaran sebelum perubahan harus terfokus pada meningkatkan mutu pencegahan dan penanganan covid-19 di Daerah Kabupaten Ende.

Maka itu, Mahmud menegaskan, anggaran harus di prioritaskan untuk OPD yang bersentuhan langsung dengan tindakan pencegahan dan penanganan covid-19 di kabupaten ende bukan yang lain. 

Dia menyebutkan, seperti, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ende, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende.

Karena, menurutnya hal paling penting untuk Tim Anggaran (TA) Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, memberi dukungan untjk peningkatan APD dan harus segera mensuport anggaran untuk kepentingan Tenaga Medis yang selama ini berjibaku merawat pasien covid-19.

Selain itu, Mahmud juga mendesak TA Pemerintah segera memperhatikan anggaran berupa tunjangan untuk menopang kebutuhan Anggota Tim Tagana dalam menjalankan tugasnya menguburkan mayat yang teridentifikasi covid-19 di kabupaten ende.

“Selain Dinkes, Dinsos, BPBD, RSUD Ende, saya jangan dengar ada OPD lain yang coba bermain untuk menyisipkan kepentingan OPD di luar urusan covid-19 di Daerah Kabupaten Ende,” ujar politisi Demokrat Ende, yang biasa disapa Bento.

Mahmud berharap, kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Ende untuk mengoptimalkan kerja – kerja Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Daerah Kabupaten Ende.

Senada, dalam rapat bersama TA Pemerintah, Orba K Ima menuturkan agar Rapat Pengajuan Anggaran Sebelum Perubahan, kali ini, di fokuskan untuk meningkatkan mutu pencegahan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Ende.

“Ya kali ini, pembahasan PASP harus di fokuskan untuk pencegahan dan penanganan covid-19 dan bukan yang lain,”terang politisi Gerindra.

Ia juga menyoroti sejumlah OPD yang di luar tiga OPD dan RSUD Ende untuk tidak menitipkan kepentingan dalam pembahasan PASP yang diajukan TA Pemerintah. 

Karena, menurutnya, akan berdampak buruk pada menurunnya kualitas pencegahan dan penanagan covid-19 di Daerah Kabupaten Ende. Tutup Orba K Ima dalam rapat bersama TA di ruangan Paripurna DPRD Ende.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Sekda Matim Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Berbasis Keluarga di Matim

22 Oktober 2021 - 09:32 WITA

Dituding Lakukan Provokasi Melalui Video, Doni Pareira: Itu Ekpresi Kepanikan Para Aktor Mafia Tanah di Labuan Bajo

17 Oktober 2021 - 14:13 WITA

PT. WGP Diduga Serobot Lahan Warga Desa Pantar

16 Oktober 2021 - 07:54 WITA

Ke Labuan Bajo, Presiden akan Resmikan Penataan Sejumlah Infrastruktur

14 Oktober 2021 - 02:26 WITA

Pemkab Mabar Terima Piagam Opini WTP dari Kemenkeu

13 Oktober 2021 - 06:35 WITA

Waspada, Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Kembali Beredar di Manggarai Timur

9 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!