Menu

Mode Gelap

Top News · 26 Nov 2021 09:28 WITA ·

Anggota DPRD PSI di Manggarai Timur Absen Dua Paripurna Berturut-turut


 Kursi kosong milik Herman Hardi, anggota DPRD utusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang Absen saat Paripurna 31 DPRD Kabupaten Manggarai Timur. (Foto: FEC Media) Perbesar

Kursi kosong milik Herman Hardi, anggota DPRD utusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang Absen saat Paripurna 31 DPRD Kabupaten Manggarai Timur. (Foto: FEC Media)

Borong, Floreseditorial.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Manggarai Timur (Matim) tak henti-hentinya menjadi sorotan publik.

Bagaimana tidak, wakil rakyat yang disebut-sebut sebagai jembatan untuk menyuarakan suara rakyat di hadapan pemerintah itu justru minim prestasi namun ‘ngotot’ difasilitasi.

Sebut saja sorotan publik terhadap para pimpinan DPRD Matim yang minta mobil dinas baru, tetapi di sisi lain, mereka kerap absen menghadiri sidang terkait kepentingan rakyat yang telah mengutus mereka.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur yang diketahui kerap absen mengikut sejumlah agenda di DPRD Matim adalah Herman Hardi, wakil rakyat utusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pantauan media ini saat Paripurna Ke-31 pada Jumat (26/11/2021), dengan agenda Penyampaian Pandangan Fraksi Atas Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABDD) Kabupaten Manggarai Timur Tahun Anggaran 2022, seperti biasa, wakil rakyat utusan dapil Poco Ranaka dan Poco Ranaka Timur itu tak hadir.

Terlihat Kursi milik Herman Hardi kosong. Terdapat beberapa jilidan dokumen sidang di atas mejanya.

Saat pembacaan daftar hadir, ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa, Herman Hardi dinyatakan belum tiba di tempat, meski hingga akhir paripurna Herman tak kunjung tiba.

Kursi kosong milik Herman Hardi, anggota DPRD utusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang turut Absen saat Paripurna 30 DPRD Kabupaten Manggarai Timur. (Foto: FEC Media)

Pantauan serupa juga dilakukan media ini saat paripurna 30 pada Rabu (24/11/2021) lalu, dengan agenda pengantar Nota keuangan atas rancangan peraturan daerah tentang Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun anggaran 2022, Herman juga diketahui tak hadir.

Salah satu sumber internal DPRD yang enggan namanya dimediakan membenarkan perihal kader Partai besutan Grace Natalie itu yang kerap tak hadir dalam sejumlah agenda di DPRD Matim.

“Dia memang jarang mengikuti rapat,” katanya.

Sementara itu, pihak sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan DPRD) Manggarai Timur, saat dikonfirmasi wartawan media ini, enggan memberikan tanggapan.

“Maaf, saya tidak bisa berikan keterangan”, kata seorang petugas Sekwan Matim.

Sementara Herman Hardi, saat dihubungi media ini melalui sambungan menyebutkan dirinya sedang kurang fit karena baru kembali dari Jakarta.

Laporan : Angelus Durma

Artikel ini telah dibaca 322 kali

Baca Lainnya

Meski Telah di PHO, Proyek Gedung Baru RSUD Ben Mboi Ruteng Masih Banyak Kekurangan Volume

21 Januari 2022 - 06:14 WITA

Meski Pengerjaanya Belum Tuntas, Proyek Gedung Baru RSUD Ben Mboi Telah Diserahterimakan

20 Januari 2022 - 06:04 WITA

Rumah Warga di Kampung Golput Direndam Banjir, Puluhan Warga Mengungsi

19 Januari 2022 - 05:59 WITA

Proyek Pekerjaan Ruangan Baru di RSUD Ben Mboi Diduga Dipaksakan PHO

19 Januari 2022 - 04:44 WITA

Sukses Rebut Laki Orang, Bidan di Puskesmas Dampek Diduga Kencani Pria Satu Anak Asal Kota Komba

18 Januari 2022 - 04:45 WITA

Wartawan FEC Media Mendaftar Sebagai Anggota PWI

17 Januari 2022 - 05:01 WITA

Trending di Top News
error: Content is protected !!