Menu

Mode Gelap

Covid-19 · 26 Jan 2021 07:10 WITA ·

64 Pasien Covid-19 di Manggarai Sembuh


 64 Pasien Covid-19 di Manggarai Sembuh Perbesar

 

Ilustrasi (pixabay.com)

Manggarai, Floreseditorial.comSatuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai, secara periodik melakukan pemantauan, pengawasan, serta evaluasi terhadap status kesehatan dari 773 pasien covid-19 yang sedang menjala isolasi atau karantina mandiri di rumah maupun di Wisma Atlet, Stadion Golodukal.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, menjelaskan, berdasarkan hasil pemantauan, pengawasan serta evaluasi secara periodik terhadap status kesehatan dari 773 pasien covid-19 yang sedang menjalankan masa isolasi atau karantina, sebanyak 64 orang pasien covid-19 telah menjalankan masa Isolasi selama 14 hari, dan berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test antigen ke-2 dari 64 orang tersebut, telah dinyatakan negatif covid-19.

“Adapun jumlah dan rincian dari pasien covid-19 yang menyelesaikan masa isolasi 14 hari dan hasil rapid test antigen negatif sebagai berikut, masyarakat umum 29 orang, dari Dinas Kesehatan 15 orang, dari RSUD dr. Ben Mboi dua orang, dari Badan Keuangan Daerah satu orang, dari Puspas satu orang, dari DPMKUT satu orang, dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata satu orang, dari Sekertariat Daerah satu orang, dari PDAM Tirta Komodo satu orang, dari SMPN 4 Langke Rembong satu orang, dari STIKES St. Paulus Ruteng satu orang, dari Puskesmas Kota delapan orang, dari Puskesmas Lao satu orang, dan dari Puskesmas Timung satu orang,” ungkap Moa, Selasa (26/1/2021).

Ia menjelaskan, sampai dengan hari Selasa (26/1/2021) pukul 13.00 Wita, total jumlah pasien covid-19 yang sedang menjalankan isolasi atau karantina, baik mandiri maupun terpusat, sebanyak 709 orang.

“Pemantauan, pengawasan, dan evaluasi terhadap 709 orang pasien yang sedang menjalankan isolasi atau karantina, baik di rumah maupun di Wisma Atlet Stadion Golodukal, secara periodik dilakukan Satgas Covid-19, termasuk giat pencarian dan penelusuran kontak kasus, serta testing dengan rapid test antigen terhadap warga masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien covid-19,” jelasnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat agar senantiasa disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), dengan wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi dengan orang lain. 

“Penyakit virus corona, bukanlah aib bagi keluarga, bukan juga aib bagi kita semua. Sebagai warga masyarakat, kita punya peluang yang sama untuk terinfeksi virus corona, kalau sikap dan perilaku kita tidak mematuhi protokol kesehatan, dan tidak mengikuti setiap imbauan dan petunjuk yang disampaikan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai melalui Satgas Covid-19, terkait langkah-langkah pencegahan dan pengendalian virus corona di wilayah Kabupaten Manggarai,” terang Moa.

Moa menambahkan, kepedulian dan dukungan masyarakat terhadap proses pemulihan kesehatan dari 709 orang pasien covid-19 yang sedang menjalankan isolasi atau karantina di rumah dan di Wisma Atlet, sangat dibutuhkan.

“Diharapkan bagi warga masyarakat agar tidak mengucilkan pasien dan keluarga. Dukungan kita semua sangat membantu proses pemulihan kesehatan pasien-pasien covid-19 yang sedang menjalankan Isolasi atau karantina.

Kepedulian, kesadaran, kewaspadaan kepatuhan, dan disiplin warga masyarakat dalam menerapkan prokes, serta mengikuti pola hidup bersih dan sehat demi masyarakat Kabupaten Manggarai yang bebas dari covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama,” tukasnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Sekda Matim Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Berbasis Keluarga di Matim

22 Oktober 2021 - 09:32 WITA

Dituding Lakukan Provokasi Melalui Video, Doni Pareira: Itu Ekpresi Kepanikan Para Aktor Mafia Tanah di Labuan Bajo

17 Oktober 2021 - 14:13 WITA

PT. WGP Diduga Serobot Lahan Warga Desa Pantar

16 Oktober 2021 - 07:54 WITA

Ke Labuan Bajo, Presiden akan Resmikan Penataan Sejumlah Infrastruktur

14 Oktober 2021 - 02:26 WITA

Pemkab Mabar Terima Piagam Opini WTP dari Kemenkeu

13 Oktober 2021 - 06:35 WITA

Waspada, Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Kembali Beredar di Manggarai Timur

9 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!