Menu

Mode Gelap

Covid-19 · 31 Agu 2021 09:56 WITA ·

112 Warga Reok Barat Terima Vaksin Covid-19 Tahap 1


 112 Warga Reok Barat Terima Vaksin Covid-19 Tahap 1 Perbesar

Pelaksanaan vaksin bagi warga. (Foto: FEC Media)

Manggarai, Floreseditorial.com – Untuk mendukung program Vaksinasi, sedikitnya 112 orang warga di Kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjalani vaksinasi Covid-19 tahap I, Selasa, (31/8/2021) pagi.

Adapun Ke-112 orang warga yang mengikuti vaksin tersebut diantaranya Warga Masyarakat Desa Persiapan Kajong Timur, Mahasiswa/Mahasiswi juga para pekerja yang merupakan pelaku perjalanan yang hendak keluar dari wilayah Manggarai yang berasal dari Dua Desa yaitu Desa Nggalak, Desa Sambi Dan Desa Lante. 

Pantauan wartawan, pelaksanaan vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Puskesmas Kajong Fabiola Lelly DJemat, melalui Penangung Jawab Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Wae Kajong Rikadus Fendi, menyampaikan,  sebanyak 112 dosis vaksinasi diberikan kepada masyarakat di kecamatan reok barat yaitu Warga Masyarakat Desa Persiapan Kajong Timur, Mahasiswa/Mahasiswi juga para pekerja yang merupakan pelaku perjalanan yang hendak keluar dari wilayah Manggarai yang berasal dari Dua Desa yaitu Desa Nggalak, dan Desa Lante ujarnya. 

“Pelaksanaan vaksin kali ini untuk masyarakat Yang berusia 18 tahun ke atas adapun jenis vaksin Yang kami suntik hari ini yaitu vaksin jenis Moderna dan ini merupakan tahap pertama untuk warga tiga desa di kecamatan Reok Barat,” katanya.

Kegiatan yang sama, katanya lebih lanjut, akan dilaksanakan di beberapa desa di Reo Barat sesuai dengan stok vaksin yang ada. 

Fendi pun berharap agar masyarakat yang kurang antusias kedepannya sadar akan pentingnya vaksinasi tutupnya. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Asumta Ene Djone, mengatakan, pihaknya sudah mendistribusikan 24 vial ke wilayah tersebut.

“1 Vial  isi 14 dosis, maka total 336 untuk Tahap 1 di Reok Barat, sangkan jadwal pelaksanaan kami serahkan ke puskesmas yang mengatur,” tukasnya.

Untuk diketahui Tempat vaksinasi oleh Tim vaksinasi dari Puskesamas Wae Kajong Yang di pimpin langsung oleh Dokter Patrisius Adi Guna Baso berlokasi di Halaman Rumah Adat Jong Desa Persiapan Kajong Timur. 

Tampak hadir dalam kegiatan vaksin, Camat Reok Barat,Wilhelmus Wawo, PJS Desa Persiapan Kajong Timur, Amatus Semau Kepala Desa Kajong dan Babinsa turut mengamankan proses pelaksanaan kegiatan vaksinasi di kedua tempat itu

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Sekda Matim Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Berbasis Keluarga di Matim

22 Oktober 2021 - 09:32 WITA

Dituding Lakukan Provokasi Melalui Video, Doni Pareira: Itu Ekpresi Kepanikan Para Aktor Mafia Tanah di Labuan Bajo

17 Oktober 2021 - 14:13 WITA

PT. WGP Diduga Serobot Lahan Warga Desa Pantar

16 Oktober 2021 - 07:54 WITA

Ke Labuan Bajo, Presiden akan Resmikan Penataan Sejumlah Infrastruktur

14 Oktober 2021 - 02:26 WITA

Pemkab Mabar Terima Piagam Opini WTP dari Kemenkeu

13 Oktober 2021 - 06:35 WITA

Waspada, Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Kembali Beredar di Manggarai Timur

9 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Trending di News
error: Content is protected !!